Berat menjadi operator warnet (OP)

Sebelum baca post ini silahkan masuk kesini dulu

Ternyata menjadi operator warnet itu sangatlah berat. ini pengalaman gw sih.
knp berat ?
Mungkin ada banyak yang bilang jadi operator warnet itu enak ya, maen gratis, dapet gaji dll.
Memang kalo di lihat dari situ enak........ tapiii..... sebenernya ada hal-hal yang banyak yang tidak bisa di buat senang. contohnya :

1. Pemain yang kabur tidak membayar.
biasanya kejadian kayak gini sering terjadi di warnet yang mempunya unit pc nya banyak, dan memakai billing explorer gitu. memang rada susah jaganya, apalagi kalo semua pc terisi dan banyak anak kecil yang maen.(mungkin rada sulit jelasinnya wkwkwkwk, tapi buat yang pernah jadi operator warnet pasti tau)

2. Pusing menghadapi pemain anak-anak yang bergerombol.
yang ini mungkin tidak bisa di pungkiri ya.... klo anak-anak sudah bergerombol wuiiiihhhhh berisiknya minta ampun, jadi ke pemain yang lain merasa terganggu, ke kita juga pusing.

3. Sering mengganti rugi uang warnet.
kalo yang ini kasusnya ada di no 1, dan biasanya perkara ini tergantung peraturan operator warnet sama pemilik warnet nya.


Mungkin cukup segini aja deh cerita dari gw, gw ga tau lagi yang lainnya mungkin yang tau bisa nambahain..
Kalo cerita enaknya sih ga usah di ceritain pasti udah pada tau.

ini pengalaman gw waktu ngejagain warnet punya keluarga. jadi bukan operator warnet permanent wkwkwk, cuma mengganti operator yang lagi sakit.


ini cerita gw ! gimana cerita loe ?

0 komentar: (+add yours?)

Posting Komentar